Kantor Zaman Now

office-zaman-now-_-faspay-update.jpg

Tahun 2017 lalu menjadi tahun kelulusan dari angkatan ‘90an generasi terakhir. Kantor-kantor di seluruh duniapun sudah mulai dipenuhi generasi milenial yang berkarier dan memasuki posisi-posisi strategis di lingkungan kerja. Pertumbuhan bisnis start up yang berkembang pesat juga membawabanyak perubahan budaya dikantor. Suasana kantor yang nyaman dipercaya menjadi kunci utama keluarnya kreatifitas dan meningkatnya kinerja para karyawan.

Kantor google sebagai salah satu pioneer konsep kantor yang disebut kantor zaman now. Google membuktikan bahwa suasana kantor memberikan pengaruh besar akan kinerja para karyawannya. Bukan hanya suasana kantor, berbagai fasilitas penunjang seperti makanan dan minuman cuma-cuma, peralatan game ringan, dan design kantor yang unik juga membuktikan tidak hanya kinerja karyawan yang meningkat, hal ini juga meningkatkan loyalitas karyawan akan perusahaan.

Kesuksesan Google saat ini mulai di contoh oleh berbagai kantor didunia yang melakukan evolusi guna menggaet para kaum milenial ini. Tapi ternyata, bukan hanya fasilitas secara fisik yang berevolusi, ada hal-hal lain yang ikut berubah guna seperti:

  • Konsep bekerja dimana saja dan kapan saja

Saat ini banyak karyawan yang ternyata mencari kantor yang memberikan keleluasaan dalam mengatur waktu kerja mereka. Laptop, wifi, dan charger adalah kebutuhan dasar yang dapat membuat ide bekerja dimana saja dan kapan saja. Tanpa terbatas ruang dan waktu, namun tetap dibatasi dengan peraturan yang selayaknya, ternyata membuat generasi masa kini merasa lebih nyaman bekerja daripada sekedar memaksakan mereka bekerja di kantor selama 8 jam.

  • Keterbukaan berkomunikasi

Kenyamanan tidak hanya datang dari fasilitas yang disediakan tetapi juga melalui keterbukaan komunikasi di dalam lingkungan kerja. Menggali ide-ide segar dalam membuat strategi bisnis bisa didapatkan dari keterbukaan dalam berkomunikasi dengan anggota tim dengan melakukan diskusi terbuka. Keterbukaan ruang berkomunikasi seperti ini tentunya menciptakan lingkungan kerja yang nyaman dan juga membangun perasaan dihargai bagi setiap anggota.

Dari beberapa poin di atas dapat disimpulkan bahwa bagi para karyawan bekerja tidak hanya sekedar menerima gaji tetapi juga merupakan aktualisasi diri untuk lingkungan sosial dan dukungan akan pengembangan potensi mereka. Selain itu, adanya perasaan dihargai juga penting untuk membangun semangat bekerja dalam sebuah danuntuk membangun rasa kepemilikkan dan kekeluargaan dalam bekerja.

welcome-bni-1-va-faspay-new.jpg

BARU! Virtual Account BNI telah tersedia di Faspay.

faspay_millennials_article_August_FaspayUpdate.jpg

Generasi Millennial: Aset Berharga Perusahaaan Anda

pexels-photo-920382.jpg

Jangan Hanya Terpaku pada Promo, Berikut Ini Tips Belanja Online Hemat di Bulan Ramadan