Ini Dia 5 Sistem Pembayaran Online yang Paling Sering Digunakan Saat Belanja

sistem

Saat ini hampir segala aktivitas dilakukan secara online, termasuk kegiatan berbelanja. Kecanggihan teknologi memberi kemudahan dalam hal transaksi jual beli. Sekarang, Anda tak perlu membawa dompet berisi uang tunai yang banyak ketika ingin membeli sesuatu. Anda cukup melakukan pembayaran secara online atau yang dikenal dengan istilah e-payment. Pembayaran online sudah tidak asing di dunia e-commerce. Nah, hingga saat ini ada 5 sistem pembayaran e payment yang paling banyak digunakan!

  1. Internet Banking

Internet banking adalah salah satu metode pembayaran yang paling sering digunakan saat belanja online. Internet banking adalah sebuah layanan online yang dari perbankan yang dioperasikan menggunakan teknologi internet dengan tujuan mempermudah nasabah. 

  1. Credit Card

Credit Card juga masih menjadi salah satu metode pembayaran online terbaik yang banyak disukai banyak orang. Dengan credit card, Anda lebih mudah belanja apa saja dengan jangkauan yang lebih luas, baik di dalam negeri atau di luar negeri. Selain itu, belanja dengan credit card, Anda tidak perlu langsung membayar tagihan belanjaan di waktu yang sama. 

sistem pembayaran e payment

  1. Online Kredit

Online kredit adalah sebuah sistem pembayaran kredit dari produk Fintech. Ada banyak jenis online kredit dengan kelebihannya masing-masing. Hadirnya online kredit didasari karena adanya kebutuhan akan pembayaran cicilan di e-commerce, karena tidak semua orang bisa bayar secara tunai dan mendapatkan kartu kredit. Jenis online kredit yang sering digunakan antara lain Akulaku, Kredivo, dan Indodana. 

  1. Virtual Account

Virtual Account adalah sebuah rekening buatan yang tidak benar-benar nyata atau virtual. Biasanya dalam akun ini terdapat ID pelanggan yang dibuat Bank. Pembuatan account ini bisa dilakukan sesuai permintaan perusahaan. Dengan adanya virtual account, pembeli tak lagi perlu melakukan konfirmasi pembayaran. Anda hanya perlu membayar sesuai nominal pada invoice tagihan ke nomor virtual account milik Anda.

Pembayaran transaksi melalui virtual account dianggap lebih cepat dan praktis. Transaksi Anda juga bisa lebih mudah, karena masing-masing user akan mendapatkan satu nomor ID VA yang unik sesuai dengan jumlah nominal selama transaksi. 

  1. E-Money

Bisa dibilang e-money saat ini menjadi salah satu alat pembayaran online yang banyak diminati masyarakat. Hadirnya e-money memudahkan segala jenis transaksi belanja online (terbatas hanya di beberapa merchant yang bekerja sama). Beberapa e-money yang banyak dikenal seperti OVO, Linkaja, ShopePay QRIS, Rekening Ponsel, dan masih banyak lagi. 

Jadi, itulah sederet sistem pembayaran ­yang sering digunakan untuk belanja online. Semua sistem pembayaran tersebut dapat terakomodir apabila bisnis online Anda menggunakan Faspay sebagai payment gateway.

Faspay menyediakan berbagai jenis metode pembayaran yang akan mempermudah user Anda saat melakukan pembelian online pada bisnis Anda, mulai dari internet banking, online debit, online credit, credit card, e-Money, mobile banking, hingga virtual account. Tak perlu takut rumit, karena instalasi online payment gateway Faspay untuk bisnis Anda ini sangatlah cepat dan praktis. Tertarik untuk menggunakan Faspay untuk bisnis Anda? Anda hanya perlu registrasi Faspay di halaman ini!

Related Articles

Cashless Society: Kelebihan & Kelemahan Pembayaran Cashless

cashless_society.jpg

New Year Financial Planning

financial-plan.jpg

Faspay New Year Special Deal

new-year-special-deal-faspay-2018.jpg