5 Manfaat Menggunakan Invoice Online Untuk Bisnis Online

WhatsApp Image 2020-10-08 at 10.59.01 AM

Dalam dunia bisnis, invoice adalah salah satu istilah yang sudah tak asing lagi. Invoice dianggap sangat penting untuk melakukan penagihan kepada pelanggan. Diantara jenis invoice yang ada, salah satu invoice yang paling praktis dan akurat adalah invoice online. Berikut ini adalah manfaat menggunakan invoice online untuk bisnis Anda. 

  1. Transaksi Efisien Dengan Payment Link

Salah satu keuntungan utama yang bisa didapatkan dengan menggunakan invoice online adalah pelaku bisnis dapat menerima pembayaran dari konsumen hanya dengan menggunakan link pembayaran. Anda dapat membagikan link melalui email, SMS, platform obrolan, dsb. Konsumen Anda juga hanya melakukan pembayaran dengan sekali klik dan Anda dapat langsung menerima pembayaran secara instan!

  1. Cepat, praktis dan sederhana

Dengan invoice online, memungkinkan semua bisnis untuk memudahkan dalam mengidentifikasi pembayaran secara real-time. Selain itu, Anda dapat mengatur pengiriman invoice online secara otomatis dan dengan proses yang cepat, sehingga dapat menghemat waktu.

  1. Pengiriman kilat - pembayaran instan

Selain pembayaran cepat, Anda juga bisa menggunakan sistem penagihan berulang untuk cara yang jauh lebih cepat. Anda dapat menggunakan fitur “Recurring” yang dapat secara otomatis melakukan penagihan secara berkala dan menjadwalkan pengiriman invoice secara otomatis. 

  1. Jangkauan transaksi lebih luas

Adanya perkembangan teknologi, termasuk invoice online memudahkan seluruh pelaku bisnis mampu mengirimkan invoice dimana saja. Dengan adanya invoice online Anda dapat melakukan penagihan dan menerima penagihan hanya melalui satu dashboard yang dapat diakses dimana saja dan kapan saja dengan informasi pembayaran secara real-time.

  1. Terima Pesanan Offline Kirim dan Terima Tagihan Online

Invoice online membantu Anda menerima dan mengirimkan penagihan kepada konsumen di seluruh Indonesia. Bahkan Anda sebagai pelaku bisnis dapat menerima pesanan secara offline dan hanya dengan sekali klik dapat membuat, mengirimkan tagihan, dan menerima pembayaran secara online dari konsumen Anda.

Faspay adalah salah satu payment gateway Indonesia yang sudah banyak digunakan sebagai solusi untuk perkembangan berbagai bisnis. Dengan Faspay Billing, Anda bisa membuat invoice yang dikirim secara online sekaligus konfirmasi otomatis pada pelanggan. Seluruh transaksi invoice yang ada akan ditampilkan secara detail pada dashboard Faspay Billing Anda. Daftar Faspay sekarang di faspay.co.id/regist atau hubungi tim Acquisition Faspay melalui email sales@faspay.co.id!

Related Articles

Bagaimana Generasi Z dalam Berbelanja?

Bagaimana-Generasi-Z-dalam-Berbelanja.jpg

#LifeAtFaspay – Faspay FreeDay April Edition!

freeday

3 Faktor yang Menentukan Usability Website Anda

pexels-photo-196644-1.jpg