Saatnya Lakukan Langkah Tepat untuk #GenapiResolusi Bisnis Anda di tahun 2021

WhatsApp Image 2021-01-15 at 6.53.54 PM

Tahun baru merupakan momentum awal yang tepat bagi pelaku bisnis untuk menyusun resolusi bisnis. Belajar dari pengalaman tahun lalu, seluruh sektor industri dihadapkan dengan berbagai tantangan dan ketidakpastian. Semangat para pelaku bisnis untuk terus bertahan di masa pandemi patut di acungi jempol, karena menjalankan bisnis dengan kondisi saat ini tidaklah mudah. 

Sejak awal berdirinya, Faspay berkomitmen menjadi penyedia solusi lengkap pembayaran online yang disesuaikan dengan kebutuhan para pelaku bisnis. Dengan berbagai inovasi mulai dari pengunaan sistem operasional mudah, sistem aman yang dilengkapi fraud detection, proses integrasi yang cepat dan sederhana, bahkan saat ini Faspay telah memberikan akses tambahan modal usaha. 

Faspay Bantu Anda Genapi Resolusi Bisnis

Kesuksesan merchant Faspay merupakan tujuan kami. Maka, bagi kami penting untuk terus mengoptimalkan dan menginovasikan produk-produk kami, seperti Faspay Business, Faspay Billing, Faspay SendMe, dan yang terbaru Faspay Dana Usaha untuk memfasilitasi kebutuhan para merchant. Proses menggenapi resolusi bisnis dapat dilakukan dengan cara sebagai berikut:

  • Tentukan Tujuan Bisnis 

Sebelum memulai, pastikan tujuan apa yang ingin dicapai. Coba evaluasi dan lihat posisi bisnis Anda saat ini dan tetapkan tujuan selanjutnya. Beberapa tujuan jangka pendek yang dapat Anda tetapkan, seperti meningkatkan brand awareness, meningkatkan market share, mempromosikan produk atau jasa baru, meningkatkan ROI, meningkatkan profit, memperluas pangsa pasar, mempertahankan pelanggan, membangun digital presence, dan masih banyak lagi. Hal ini akan membantu Anda dalam menentukan strategi apa yang akan digunakan.

  • Rumuskan Srategi Bisnis Digital

Saat ini, hampir seluruh bisnis telah beralih ke arah digital. Sudah saatnya untuk mempertimbangan bisnis menjadi lebih digital. Terapkan strategi publikasi dan pemasaran melalui berbagai platform online, seperti penggunaan media sosial, website, SEO, SEM, email blast, dsb.

  • Pilih Metode Pembayaran Online Terbaik

Dengan beralih ke toko online, secara otomatis sistem pembayaran juga beralih ke digital. Saat ini, berbagai metode pembayaran sangatlah beragam, namun terkadang belum tentu familiar dengan para pelanggan. Selain itu, sering kali justru membebankan bisnis dengan berbagai biaya pemeliharaan dan sumber daya tambahan. 

Maka dari itu, lebih baik memilih payment gateway untuk menerima dan mengirim uang online yang dapat memfasilitasi Anda untuk memberikan berbagai pilihan metode pembayaran beragam terbaik bagi konsumen. Faspay menyediakan lebih dari 40 channel pembayaran terlengkap mulai dari credit card, online debit & credit, virtual account, internet banking, e-money, mobile banking, hingga pembayaran melalui toko retail. Faspay juga terus memperbaharui metode pembayaran ter-update saat ini untuk merchant, seperti DANA, BCA Virtual Account, CIMB Virtual Account, ShopeePay.

  • Kirim Dana Otomatis dan Permudah Proses Refund

Dalam berbisnis, Anda berhubungan dengan banyak pihak. Dengan sistem pengiriman dana berbasis digital, saat ini Anda dapat membayar insentif ke mitra penjual, mendistribusikan pinjaman, membayarkan gaji kepada karyawan, hingga mengembalikan uang ke pelanggan refund yang cepat untuk membantu kelancaran bisnis Anda. 

Untuk meminimalisir risiko dan mempermudah bisnis, Anda dapat menggunakan Faspay SendMe dimana pebisnis dapat mengirimkan dana dalam skala besar secara instan (real-time), dan terjadwal ke berbagai bank di seluruh Indonesia.

  • Kembangkan Bisnis dengan Pinjaman Modal Usaha

Jangan sampai resolusi bisnis Anda di tahun ini terhambat karena kurangnya modal usaha ketika hendak mencapai tujuan yang sudah ditentukan di awal. Pertimbangkan untuk mengajukan modal usaha agar bisnis lebih stabil. Saat ini, banyak layanan yang menyediakan modal usaha tambahan. Salah satunya fintech lending yang menawarkan pinjaman online yang mudah dan cepat. Selain itu,  fintech lending yang telah terdaftar dan berizin OJK terjamin keamanannya. 

Bila Anda mempertimbangkannya, saat ini Faspay menyediakan pinjaman modal usaha bagi para  merchant melalui fintech lending terbaik dan terpercaya dengan pinjaman mencapai lebih dari 2 (dua) miliar dan bunga yang kompetitif.

Dengan menerapkan 4 langkah diatas, Anda telah mengawali tahun ini dengan membuka peluang resolusi bisnis. Jadikan momentum yang tepat untuk Anda mewujudkan resolusi bisnis mulai dari memulainya, mendorong pertumbuhannya, melakukan ekspansi bisnis, hingga memberikan dampak bagi perekonomian Indonesia yang lebih baik.

Related Articles

​Semangat Start Up Para Mahasiswa

Faspay_Binus-Bubar.jpg

Fraud No More, Mungkinkah?

faspay_secure.jpg

4 Inovasi dan Tren Fintech di Indonesia untuk Mempermudah Payment Online

inovasi_tren_fintech.jpg