Punya Bisnis Jasa Pengiriman? Intip 5 Tips Tingkatkan Lebih Banyak Pelanggan!

WhatsApp Image 2021-03-23 at 4.12.40 PM

Gaya belanja online menjadi kebiasaan baru di masa pandemi. Konsumen yang biasanya memiliki pilihan belanja di gerai offline, kini beralih ke online. Begitu pula dengan maraknya pertumbuhan pebisnis online baik di marketplace ataupun platform media sosial, seperti Instagram, Facebook, TikTok, dsb. Perilaku ini berdampak pada bisnis kurir atau ekspedisi. 

Bisnis pengiriman barang memang menjadi lini yang panen untung di masa pandemi ini. Dilansir dari riset dari Google dan Temasek, ekonomi digital tahun 2020 tumbuh hingga USD 27 miliar atau sekitar Rp. 392 triliun. Angka ini menjadikan transaksi ekonomi digital Indonesia berada pada peringkat pertama untuk kawasan Asia Tenggara dengan kontribusi sebesar 49%.

Jika Anda merupakan salah satu pebisnis di bidang ekspedisi, hari-hari ini adalah saatnya unjuk gigi. Ada beberapa cara yang dapat Anda lakukan agar dapat menjangkau lebih banyak pelanggan dan meningkatkan keuntungan, yaitu

  • Jalin Relasi yang Baik dengan Pelanggan

Anda dapat menjalin relasi yang baik dengan pelanggan lewat customer service dan pemberian  reward kepada para konsumen loyal. Hal ini akan meningkatkan kepercayaan dan loyalitas satu sama lain.

  • Kerja Sama dengan Potensial Partner

Salah satu tren bisnis belakangan ini adalah lewat kerja sama yang saling menguntungkan. Anda dapat berkolaborasi dengan berbagai industri bisnis yang sedang naik daun, terutama di industri digital, seperti e-commerce.

  • Kirimkan Nomor Resi ke Pelanggan

Mengirimkan nomor resi sesegera mungkin dapat meningkatkan rasa kepercayaan dan menunjukkan bahwa Anda memperhatikan kebutuhan mereka sebagai konsumen, misalnya melalui SMS atau email.

  • Fasilitasi Garansi Paket

Agar pelanggan lebih nyaman, tenang, dan aman, berikan garansi paket di setiap pengiriman.

  • Inovatif

Kewajiban dari seluruh industri bisnis adalah dengan terus berinovasi. Berbagai pembaharuan yang sesuai dengan tren saat ini harus terus dilakukan. Termasuk menyediakan pembayaran yang lebih mudah dan praktis, seperti menggunakan Payment Gateway.

Menggunakan payment gateway dapat membantu pebisnis memenuhi segala kebutuhan pembayaran pelanggan. Banyaknya channel pembayaran yang dapat Anda sediakan hanya dalam satu platform akan mempermudah pelanggan dan pebisnis. Mau tahu keunggulan lainnya? Cari tahu selengkapnya di www.faspay.co.id atau hubungi sales kami di sales@faspay.co.id

Related Articles

Strategi Marketing untuk Menjangkau Millennials

Strategi-Marketing-untuk-Menjangkau-Millennials.jpg

Bali Sales & Marketing Summit 2017

faspay-bascomm-bali-2017.jpg

​​Customer Service Sebagai Sales Tools

customer-service-1.jpg