4 Tips Memilih Perusahaan Payment Gateway

WhatsApp Image 2021-04-22 at 4.30.12 PM

Payment gateway merupakan gerbang transaksi yang disediakan oleh sebuah layanan website ecommerce. Meskipun tersedia khusus untuk memudahkan transaksi, Anda harus cerdas memilih perusahaan payment gateway. Berikut ini ada 4 tips memilih perusahaan payment gateway untuk Anda.

1. Pertimbangkan Efektifitas Waktu

Hal paling utama adalah mempertimbangkan efektifitas waktu. Pastikan integrasi payment gateway yang dipilih tidak menghabiskan banyak waktu. Cara ini akan membuat waktu yang tersisa dapat digunakan untuk beberapa kegiatan lainnya termasuk langkah pengembangan bisnis lanjutan. Para konsumen toko online kerap sekali mengeluh akibat efektifitas waktu yang dihabiskan terlalu lama.

Transaksi atau konfirmasi pembayarannya diproses dalam waktu lumayan lama sehingga tidak efektif. Oleh karena itu pemilik toko online disarankan untuk mengetahui cara cepat menerima pembayaran dari transaksi yang berlangsung. Umpan balik pelanggan perlu dipertimbangkan karena merupakan kriteria utama dalam evaluasi penyedia baru.

2. Perhatikan Channel Payment

Perhatikan channel pembayaran yang dimiliki oleh payment gateway. Pastikan lengkap fitur yang dapat mempermudah transaksi agar konsumen tidak merasa kesal karena lama prosesnya. Dukungan dari pelanggan dapat meningkatkan kualitas bisnis apapun. Layanan pelanggan yang luar biasa dan dukungan responsifnya sangat dibutuhkan.

Kelancaran transaksi juga perlu diperbaiki agar senantiasa mulus, terutama pembayaran kartu kredit. Prosesnya harus andal tanpa gangguan teknis seperti saat pemrosesan yang lambat atau waktu sistem terhenti. Jangan lupa untuk perhatikan keamanan di mana penyedia gateway harus menawarkan solusi aman dan sesuai dengan aturan yang berlaku.

3. Layanan Payment yang Diberikan

4 tips memilih perusahaan payment gateway diharap mampu meningkatkan jumlah konsumennya. Layanan payment yang diberikan harus lengkap dengan berbagai fitur sehingga memudahkan konsumen. Bisnis kecil tentu membutuhkan gateway pembayaran yang kaya fitur karena dapat mengakomodasi kebutuhan bisnis khususnya. Bisnis juga menghasilkan penjualan melalui banyak saluran sehingga penyedia gateway harus fleksibel dalam pendukung pembayaran online maupun offline.

Layanan yang diberikan dengan tujuan memenuhi semua kebutuhan para pengguna tentu harus dirancang maksimal tanpa kendala. Sebagian pemilik bisnis membutuhkan gateway pembayaran untuk berintegrasi dengan aplikasi teratas.

4. Metode Pembayaran

Konsumen ecommerce Indonesia menggunakan metode pembayaran yang berbeda-beda. Ada yang menggunakan kartu kredit sampai internet dan mobile banking. Hal itulah yang membuat payment gateway dibutuhkan agar memenuhi kebutuhan pengguna. Para perusahaan payment gateway menyediakan metode pembayaran lengkap seperti konsumen.

Apabila penyedia gateway memiliki metode yang lengkap, maka dapat dipertimbangkan oleh konsumen. Hal itu dianggap dapat memudahkan transaksi karena tersedia banyak metode. Konsumen dapat memilih sesuai keinginannya.

Itulah ulasan singkat mengenai 4 tips memilih perusahaan payment gateway yang bisa dipertimbangkan. Semoga dapat memberikan Anda pencerahan dalam memilih perusahaan payment gateway.

Related Articles

FASPAY dalam acara “Indonesia Fintech Fair 2018”

iff-2018-3.jpg

Bali Sales & Marketing Summit 2017

faspay-bascomm-bali-2017.jpg

Generasi Millennial: Aset Berharga Perusahaaan Anda

faspay_millennials_article_August_FaspayUpdate.jpg