Image Article Faspay Nov 21

3 Manfaat Sistem Pembayaran Online untuk Menjalankan Bisnis yang Lebih Efektif dan Efisien

Sistem pembayaran online saat ini sudah banyak diterapkan oleh pebisnis untuk mengelola kegiatan transaksi sehingga tetap efisien dan mudah dilakukan.

Bisnis yang sudah memiliki metode pembayaran non-tunai juga membuat keseluruhan pengalaman belanja bagi pelanggan yang lebih mudah dan menyenangkan.

Jika bisnis kamu belum memiliki sistem pembayaran online, simak 4 alasan payment gateway begitu dinikmati baik penjual maupun pembeli berikut ini!

Pengelolaan transaksi yang terintegrasi secara digital
Situasi pandemi ditambah dengan peraturan PPKM mendorong masyarakat secara luas untuk lebih memanfaatkan sarana digital terutama dalam hal belanja online.

Dengan teknologi sistem pembayaran online, pelanggan dapat dengan mudah membayar seperti contoh via transfer bank, atau link pembayaran yang dikirimkan lewat Whatsapp chat.

Selain itu, kamu juga bisa memantau secara real-time status transaksi sehingga tidak perlu lagi menunggu balasan pelanggan untuk bukti transfer.

Melalui integrasi ini, harapannya akan meningkatkan efisiensi dalam transaksi dan waktu dari hasil berhemat ini bisa kamu gunakan untuk mengembangkan bisnis dari segi aspek lainnya.

Fraud Prevention

Transaksi lebih aman dan minim fraud
Bisnis yang sudah memiliki sistem pembayaran online selalu bermanfaat bagi kedua sisi (penjual/pembeli).

Dari satu sisi, pembeli tidak perlu membawa uang cash yang banyak saat ingin berbelanja. Jika seseorang kehilangan kartu ATM misalnya, akan lebih cepat diantisipasi dengan memblokir kartu tersebut sehingga tidak dapat digunakan, dibanding dengan orang yang kehilangan cash.

Sedangkan dari sisi penjual, sistem pembayaran online memungkinkan penjual menerima pembayaran dan update status transaksi secara real-time. Sehingga meminimalisir pembeli yang ‘nakal’ atau pemalsuan bukti transaksi.

Berbagai macam opsi pembayaran untuk semua jenis bisnis
Baik kamu baru merintis bisnis ataupun bisnis yang sudah well-established, penerapan sistem pembayaran online dapat membantu transaksi bisnis kamu berjalan lebih efektif dan efisien.

Karena semua hal dilakukan secara digital, selain dapat menjaga kerahasiaan data dan informasi, kamu juga jadi bisa memiliki berbagai metode pembayaran seperti dari transfer bank, kartu kredit, dan lainnya.

Contohnya saja sistem pembayaran online dari Faspay yang sudah dipercaya oleh 3000+ bisnis di berbagai industri mulai dari UMKM hingga korporasi.

Faspay memiliki beberapa layanan yang dapat diaktivasi sesuai dengan kebutuhan bisnis kamu dan pelanggan. Misalnya saja saat kamu tidak memiliki situs web tetapi ingin menerima pembayaran secara online, kamu bisa menggunakan Faspay Billing.

Untuk kamu yang perlu mendistribusikan dana ke berbagai mitra pembayaran, gunakan Faspay SendMe. Sedangkan untuk bisnis kamu yang memerlukan sistem pembayaran online yang lenkap, aktivasikan Faspay Business yang sudah dilengkapi dengan 40+ metode pembayaran.

Untuk info lebih lanjut mengenai layanan payment gateway dari Faspay, klik tombol dibawah ini!

Related Articles

WhatsApp Image 2020-10-08 at 10.59.00 AM (1)

6 Manfaat Gerbang Pembayaran Nasional (GPN) Bagi Bisnis Online

Frecy-Ferry-Daswaty-Faspay-in-Rumahweb-Talk-Jogjakarta.jpg

Faspay di Rumahweb Talk, Jogjakarta

Electronic-Money.jpg

​E-Wallet? Yay or Nay?