News & Articles

The latest update of what is going on in the ecommerce industry

Sistem Pembayaran Online Memudahkan e-Commerce di Indonesia

2017-05-18

Sistem pembayaran online menjadi hal penting bagi online shop atau e-commerce di Indonesia. Memilih sistem pembayaran yang salah, transaksi bisa terhambat dan dapat mengganggu kredibilitas. Jangan rusak tujuan Anda hanya karena kesalahan ini, apalagi idustri e-commerce sedang cerah-cerahnya di Indonesia.

Survei yang diadakan Nielsen menyebutkan jika industri e-commerce di Indonesia diperkirakan bernilai lebih dari Rp70 triliun per tahun dimana produk elektronik dan travel berkontribusi cukup tinggi. Sayangnya, industri e-commerce bukan tanpa tantangan. Ada kekhawatiran yang dirasakan konsumen saat melakukan belanja online.

Perusahaan riset di Indonesia, MARS, juga pernah mengadakan survei. Ada beberapa alasan seseorang enggan melakukan belanja online. Ada yang lebih senang berbelanja offline (58,5%), tidak percaya online shop (38,4%), transaksi yang memusingkan (14,6%), dan takut kena penipuan (3,8%).

Itu adalah fakta yang harus dihadapi saat Anda membangun bisnis secara online. Menyediakan metode pembayaran online—dan juga aman, bisa jadi salah satu cara memudahkan transaksi dan “membeli” kepercayaan konsumen.

Simak alasan mengapa sistem pembayaran online adalah metode yang memiliki banyak keuntungan di Indonesia.

Transaksi yang Lebih Aman

Pernah mendengar online payment gateway? Pembayaran online yang aman harus terintegrasi terlebih dahulu dengan online payment gateway. Payment gateway merupakan perantara yang mengotorisasi proses pembayaran yang digunakan dalam dunia e-commerce.

Sebagai saluran antar website e-commerce dengan merchant bank, payment gateway membantu pemilik toko online terhindar dari penipuan. Sistem online payment gatewate dilengkapi dengan pendeteksi fraud sehingga transaksi lebih aman—baik untuk Anda ataupun konsumen. Online payment gateway juga membuat proses otorisasi lebih cepat. Pihak toko online akan terbantu tanpa perlu melakukan pengecekan sehingga proses transaksi lebih cepat.

Tersedia Banyak Cara Pembayaran

Tahukah Anda jika tak sedikit konsumen yang membatalkan transaksi hanya karena sistem pembayaran yang sedikit dan menyulitkan? Sistem pembayaran online terdiri dari banyak cara dan memudahkan pelanggan saat berbelanja. Sebagai pihak toko online atau e-commerce, Anda bisa menyediakan beberapa fasilitas pembayaran online.

Mulai dari kartu kredit, layanan direct debit, dan transfer bank. Belum lagi sistem pembayaran online memudahkan konsumen mendapatkan barang dengan promosi cicilan. Secara tak langsung akan meningkatkan penjualan bisnis.

Kepercayaan Pelanggan Meningkat

E-commerce yang telah terintegrasi dengan online payment gateway, akan membuat konsumen lebih yakin dalam melakukan transaksi pembayaran. Karena terjamin keamanannya, konsumen tak takut memberikan nomor kartu kredit saat berbelanja sehingga kepercayaan pelanggan terhadap bisnis Anda meningkat.

Dapat Dilakukan di Mana Saja

Sedang sibuk liburan tapi harus membeli barang? Salah satu kelebihan sistem pembayaran online pada online shop adalah memudahkan konsumen melakukan transaksi di mana saja dan kapan saja. Bahkan konsumen masih tetap bisa melakukan pembayaran meksipun sedang berkunjung ke negara lain.

| Editor : Faspay |

Load More...

Register to get Paid!

Place the name of your store here