News & Articles

The latest update of what is going on in the ecommerce industry

Ayo Cari Tahu Apakah Anda Membutuhkan Jasa Penasihat Keuangan

2018-12-21

Masalah keuangan bisa dialami oleh siapa pun, tak terkecuali Anda yang memiliki penghasilan di atas rata-rata orang Indonesia. Apabila Anda mengalami masalah keuangan yang sangat rumit, berarti Anda membutuhkan jasa seorang penasihat keuangan untuk memperbaiki keadaan.

Banyak orang masih ragu untuk berkonsultasi dengan penasihat keuangan karena mereka yakin masih bisa menyelesaikan masalahnya sendiri. Nah, berikut ini 5 tanda yang mengindikasikan bahwa Anda benar-benar membutuhkan jasa penasihat keuangan.

1. Utang tak pernah lunas

Jika saat ini hidup Anda selalu terlilit utang padahal penghasilan bulanan Anda cukup tinggi, sebaiknya Anda meminta saran dari penasihat keuangan untuk mengetahui apa yang salah dengan cara Anda menggunakan uang. Penasihat keuangan dapat mengetahuinya dan memberitahu Anda cara mengatasi masalah tersebut dengan tepat.

2. Selalu telat bayar cicilan

Anda sering menunda pembayaran cicilan hingga telat beberapa hari atau lebih dari satu minggu? Jika Anda sering menerapkan kebiasaan ini, berarti Anda termasuk orang yang tidak disiplin dalam mengatur keuangan.

Kondisi demikian menandakan bahwa sudah saatnya Anda berkonsultasi pada penasihat keuangan. Beritahukan segala permasalahan keuangan yang Anda hadapi, termasuk jumlah pendapatan dan pengeluaran bulanan Anda. Para penasihat keuangan akan mempelajari masalah Anda dan memberikan solusi terbaik.

3. Tak punya dana pensiun

Bagi Anda, khususnya yang sudah berusia 35 tahun ke atas, dana pensiun adalah hal yang sangat penting. Dengan mengumpulkan dana pensiun, Anda sama saja mengumpulkan bekal hidup di hari tua. Nah, apabila Anda belum memiliki atau bahkan belum mulai menabung dana pensiun, berarti ada sesuatu yang tidak beres dengan keuangan Anda.

4. Selalu dikejar debt collector

Dikejar debt collector bagaikan mimpi buruk yang tidak diinginkan setiap orang. Tapi itu merupakan risiko yang harus dihadapi apabila Anda terbiasa menunda-nunda melunasi utang. Jika Anda berutang sampai harus ditagih debt collector, berarti sudah saatnya Anda berkonsultasi dengan penasihat keuangan untuk mengetahui masalah keuangan Anda.

5. Gaji besar tapi tak pernah merasa cukup

Nominal gaji Anda sudah di atas rata-rata bahkan relatif besar, tapi Anda selalu merasa kurang padahal sudah menjalani hidup yang tidak konsumtif. Apabila mengalami kondisi demikian, bisa jadi Anda tidak bisa menentukan prioritas dalam membelanjakan uang. Segera temui penasihat keuangan agar masalah ini dapat Anda selesaikan dengan cara yang tepat.

Nah, itu dia beberapa kondisi yang mengharuskan Anda bertemu dengan penasihat keuangan. Apakah Anda mengalami salah satunya? Jika ya, jangan ragu untuk segera membuat janji konsultasi dengan penasihat keuangan Anda.

| Editor : faspay admin |

Load More...

Register to get Paid!

Place the name of your store here