News & Articles

The latest update of what is going on in the ecommerce industry

Faspay on DailySocial’s #SelasaStartUp: Online Payment Behavior

2018-10-31

Pada hari Selasa, 23 Oktober 2018 lalu, Faspay diundang ke kantor DailySocial yang berada di Jl. Tebet Timur Dalam II No.14, Jakarta Selatan, untuk menjadi pembicara di acara #SelasaStartUp. #SelasaStartUp merupakan sebuah acara rutin yang diadakan setiap hari Selasa sore, dimana setiap minggunya #SelasaStartUp selalu menghadirkan pembicara-pembicara dari berbagai industri, khususnya dunia teknologi.

Dalam acara ini, pembahasan dilakukan dalam sesi presentasi dan diskusi ringan bersama kurang lebih 20 – 30 peserta per minggunya. Kali ini, Frecy Ferry Daswaty mewakili Faspay dalam acara #SelasaStartUp dengan berbagi informasi dan pengetahuannya tentang “Online Payment Behaviour”. Selama kurang lebih 30 menit, Frecy memaparkan perkembangan tren pembayaran online yang juga tumbuh karena pertumbuhan eCommerce di Indonesia.

Walau jumlah eCommerce tidak sebanyak beberapa tahun lalu ketika semua perusahaan go-online, namun ternyata lifestyle masyarakat Indonesia kian berubah dan beralih ke “online shopping”. Kemudahan untuk berbelanja online ditambah dengan berbagai promo seperti free ongkir, diskon bulanan, flash sale dan sebagainya tentunya berimbas terhadap pertumbuhan eCommerce. Dengan adanya pertumbuhan ini, tentunya masyarakat telah menjadi lebih terbiasa untuk melakukan pembayaran secara online.

Frecy juga menyampaikan bahwa tren pembayaran online hingga tahun ini masih dipegang oleh Bank Transfer, Kartu Kredit, dan pembayaran di toko waralaba. Rendahnya biaya transaksi online serta notifikasi pembayaran real time tentunya memudahkan penjual dan pembeli dalam menyelesaikan transaksi.

Tentunya dari data di atas dapat disimpulkan bahwa dengan semakin meningkatnya pengguna internet dan pelaku transaksi online tiap tahunnya, Fintech akan sangat menjadi lebih bermanfaat untuk perkembangan teknologi zaman sekarang. Berbagai tantangan yang akan dihadapi serta cara menghadapi juga dijelaskan oleh Frecy sesuai dengan berbagai pengalaman yang telah dilalui. Setelah sesi presentasi berakhir, acara dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dan networking session dengan seluruh peserta.

| Editor : BDL |

Load More...

Register to get Paid!

Place the name of your store here