News & Articles

The latest update of what is going on in the ecommerce industry

Kesehatan Dalam Satu Klik

2018-03-29

Kesehatan merupakan sebuah hal yang mahal. Hal ini terbukti karena ketika kita sakit dan ingin pergi ke Rumah Sakit atau sekedar berobat ke dokter, biayanya terbilang cukup mahal. Kesehatan menjadi sebuah hal yang berharga dan tidak dapat diakses dengan mudah, khususnya untuk mereka yang termasuk dalam kaum marjinal ataupun mereka yang berada di daerah pedalaman.

Namun, hal ini mulai berubah sejak program-program yang diluncurkan oleh pemerintah yang memberikan jaminan kesehatan melalui Kartu Indonesia Sehat atau yang lebih dikenal dengan program BPJS Kesehatan. Dengan mendaftarkan diri dan kemudian memproses kepemilikan kartu BPJS Kesehatan, kini masyarakat Indonesia dapat mengakses layanan kesehatan dengan lebih mudah.

Perubahan besar ini tentunya telah merubah hidup jutaan hidup. Mereka yang sebelumnya hanya berserah pada waktu ketika tidak dapat mengobati dirinya atau keluarganya, kini memperoleh harapan baru. Tidak berhenti disitu, ternyata pemerintah telah menggodok dan merencakanan program jaminan kesehatan ini lebih jauh. Salah satu diantaranya adalah kemudahan untuk melakukan pendaftaran sebelum pergi ke rumah sakit (antrian online) ataupun melakukan transaksi pembayaran secara online melalui website rumah sakit yang dituju.

Saat ini tentunya website rumah sakit tidak hanya dilengkapi dengan informasi seputar jadwal praktek dokter, fasilitas rumah sakit maupun informasi harga dan lainnya. Di akhir bulan Maret 2018 ini, tercatat ada 485 rumah sakit di Indonesia yang telah menerapkan pendaftaran dan juga sistem antrian secara online guna mempermudah setiap pasien yang menggunakan fasilitas BPJS Kesehatan. Hal ini merupakan bukti nyata dari amanah Presiden Republik Indonesia Bapak Joko Widodo terkait program Jaminan Kesehatan Nasional dan Kartu Indonesia Sehat (JKS-KIN).

Kedepannya, BPJS Kesehatan akan melakukan beberapa inovasi lain seperti pengembangan aplikasi APLICARE yang dapat membantu masyarakat yang telah mengikuti program BPJS Kesehatan untuk dapat mengakses berbagai informasi seperti lokasi fasilitas kesehatan (faskes) yang bekerjasama dengan pemerintah hingga panduan bagi masyarakat untuk menuju lokasi faskes yang dituju. Tentunya kita patut berbangga atas hasil kerja pemerintah dan turut mendukung pemerintah agar lebih banyak masyarakat yang dapat terbantu melalui program-program seperti BPJS Kesehatan dan berbagai program di bidang lainnya.

| Editor : KGK |

Load More...

Register to get Paid!

Place the name of your store here